Jumat, 26 November 2010

El Clasico: Madrid lebih siap?

1 komentar





Real Madrid selalu menyimpan optimisme meski harus melawat ke Barcelona. Khusus musim ini keyakinan tersebut makin besar karena persiapan Los Merengues jelang El Clasico tak pernah sebaik ini.

Kemenangan 4-0 yang didapat atas Ajax Amsterdam di matchday kelima Liga Champions hanyalah salah satu bekal bagus Madrid sebelum mendatangi Nou Camp, Senin (29/11/2010) mendatang.

Faktanya, meski harus menjalani laga tandang, Iker Casillas cs kini berada dalam kondisi sangat baik jelang El Clasico jilid pertama di musim 2010/2011 ini. Situs Marca malah menyebut kalau Los Merengues belum pernah punya hasil laga sebaik musim ini jelang pertarungan dengan musuh terbesarnya itu.

Total Madrid belum terkalahkan dari 19 pertandingan yang sudah mereka jalani sepanjang musim ini. Dari jumlah tersebut, 15 di antaranya berakhir dengan kemenangan dan cuma empat yang tuntas dengan hasil sama kuat.

Yang membuat catatan tersebut makin fantastis adalah jumlah 49 gol yang sudah mereka buat di semua kompetisi musim ini. Di Liga Spanyol jumlah gol Madrid berjumlah 33, di Liga Champions jumlahnya 11 dan lima lainnya datang di Copa del Rey.

Madrid bukan cuma hebat di depan karena barisan belakang klub arahan Jose Mourinho itu juga sangat solid. Baru kemasukan enam gol, “Si Putih” adalah klub dengan pertahanan terbaik di Spanyol saat ini. Kokohnya pertahanan Madrid juga terbukti di Liga Campions dengan dua gol yang baru bersarang di gawang Casillas.

Dengan catatan sebagus itu, akankah Madrid bisa memetik kemenangan pertamanya atas Barcelona dalam dua tahun terakhir?

via Detiksport
foto : sepakbola.com

1 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...