Jumat, 20 Agustus 2010

BUANG AIR KECIL MENURUT SUNAH RASULULLAH

2 komentar
ISLAM ON DIAZ BLOG

Dari Aisyah ra. berkata, “Siapa saja yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW kencing berdiri, maka jangan dibenarkan. Beliau tidak pernah kencing sambil berdiri.” (HR Khamsah kecuali Abu Daud dengan sanad yang shahih)

Buang air kecil (BAK) dengan berjongkok itu bermanfaat bagi kesehatan, karena urat-urat penyangga kandung kemih sedikit meregang, dengan demikian kinerja kandung kemih tidak terlalu berat untuk memompa urine. Menurut penjelasan ulama posisi jongkok yang di contohkan baginda Rasulullah SAW, kaki kiri di depan sedangkan kaki kanan menyangga pantat. Berikut kurang lebih gambarnya “maaf kalo kurang jelas nggambar pake soto sop”



Memang di balik setiap sunnah yang di contohkan Rasulullah ada kejayaan di dunia dan akherat. Dalam masalah BAK yang di sunahkan ini bermanfaat menjaga diri kita dari kanker prostat, karena kerja prostat lebih ringan di bandingkan dengan kencing berdiri, lalu dapat menghindari disfungi ereksi dan ejakulasi dini. Hal ini di terbuktikan, tetapi di tutup-tutupi oleh kalangan barat. sekarang anda tau alasannya mengapa KANKER PROSTAT KEBANYAKN MENYERANG LAKI-LAKI DARI PADA PEREMPUAN????
jawabannya anda cari sendiri. kalo males ya balik lagi baca artikel diatas

Balik lagi ke persoalan.

Memang di dalam islam bukan hanya bersin, makan, tidur bahkan setelah proses metabolisme tubuh bekerja kita memerlukan istinja atau buang air semua telah di atur. Sebagian berpendapat seseorang tidak akan sah solatnya, jika tidak berwudhu, berwudhu tidak akan sah, jika istinjanya tidak benar/ suci.
Walaupun kencing berdiri tidak di haramkan. Akan tetapi banyak hal yang akan menyebabkan najis akan terbawa sehingga sholat kita menjadi tidak sah.

JIKA BAK BERDIRI KARENA DERASNYA AIR SENI BISA MENYIPRAT KECELANA ATAU KAKI,

AIR SENI TIDAK KELUAR SEMUA, SEHINGGA KETIKA DI ANGGAP SELESAI DAN MEMAKAI CELANA AKAN KELUAR SISA2 AIR SENI, DAN INI JELAS NAJIS.

Mulai sekarang kita luruskan iman dan islam kita mulai dari istinja dan hal-hal kecil yang mudah di laksanakan.

Jika tulisan ini berguna sebarkan, apabila da koreksi harap segera di koreksi karena saya adalah orang bodoh yang mencoba menyampaikan. Semoga kita semua selalu di berikan rahmat dan hidayah Allah swt. UNTUK LEBIH JELASNYA TENTANG ADAB ISTINJA BACA INI

2 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...