Jumat, 26 November 2010

GOL ROONEY MEMBAWA MU LOLOS CLEAN SHEET

0 komentar


Berita terbaru dari liga champhion 2010-2011



Manchester United harus menunggu hingga menit ke-85 untuk bisa menjebol gawang Glasgow Rangers. Gol semata wayang yang dicetak Wayne Rooney dari titik penalti meloloskan MU ke 16 Besar.

Meski bermain sebagai tuan rumah di Stadion Ibrox Park, Glasgow, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB, Rangers justru bermain bertahan dan membiarkan MU menguasai permainan.

MU yang mendominasi serangan tak juga mencetak gol akibat tangguh dan liatnya barisan belakang Rangers. Baru di menit 85, Rooney akhirnya menjebol jala Rangers dari titik putih.

Kemenangan ini membuat MU mantap melaju ke babak perdelapan final dengan telah mengais 13 angka dari lima pertandingan, dan belum pernah kebobolan satu gol pun, walau masih ada satu laga lagi melawan Valencia di babak grup. Sedangkan Rangers dipastikan gagal.

Jalan pertandingan

Baru enam menit pertandingan berjalan, MU sudah mencatat satu shot on goal. Menyambut umpan silang Fabio da Silva dari kiri, tandukan Dimitar Berbatov masih bisa ditangkap kiper Allan McGregor.

Dari skema yang nyaris sama, Fabio kembali melepas umpan silang di menit 39. Kali ini, bola disundul Rooney, McGregor yang salah langkah sudah pasrah, tapi bola membentur mistar dan gagal jadi gol.

Dua menit berselang, Rangers yang banyak bertumpu pada serangan balik nyaris mencetak gol. Kenny Miller lolos di kotak penalti MU dan menendang dari sudut sempit, tapi sepakannya ditolak Edwin van der Sar dengan kaki.

Semenit babak kedua dimulai, MU membukukan peluang lagi. Tendangan bebas Rooney sedikit di luar kotak penalti menyamping di kanan tiang Rangers. Skor masih 0-0.

Michael Carrick yang tampil apik mengomandoi lini tengah MU memperoleh peluang di menit 54. Tapi sepakan Carrick dari dalam kotak penalti Rangers masih bisa ditepis McGregor keluar.

Dua menit setelahnya, giliran Rangers yang mengancam. Kali ini, tendangan Gary Naismith dari dalam kotak penalti memaksa Van Der Sar menepisnya agar tidak bersarang di gawang MU.

McGregor tampil cekatan mengamankan gawangnya. Di menit 58, tembakan Berbatov dari dalam kotak penalti ditepis sang kiper ke luar dan gol masih belum juga hadir.

Di saat Rangers kian solid di lini belakang, MU mendapat penalti di menit 85 akibat Naismith melanggar Fabio dengan mengangkat kaki terlalu tinggi. Rooney dengan sempurna mengeksekusinya dan gol, 1-0 buat MU.

Dua menit sebelum pertandingan berakhir, penyerang pengganti Javier Hernandez nyaris mencetak gol kedua MU. Tapi tendangan Chicharito dari dalam kotak penalti terlalu lemah dan diamankan oleh McGregor.

Skor 1-0 buat keunggulan MU pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak lama kemudian.

Susunan pemain
Rangers: McGregor, Foster, Weir, Broadfoot, Whittaker, Weiss (Fleck 80), McCulloch, Hutton (Beattie 88), Davis, Naismith, Miller

MU: Van der Sar, Oshea, Evans, Smalling, Fabio, Nani (Obertan 77), Carrick, Scholes (Anderson 67), Giggs, Rooney, Berbatov (Hernandez 76)

via Detiksport

SUMBER : http://sepakbola.com/

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...