Jumat, 03 September 2010

FASILITAS MEWAH UNTUK WAKIL RAKYAT

0 komentar

Selain dilengkapi SPA dan kolam renang, DPR ingin gedung barunya dilengkapi fasilitas mewah. Restoran mewah berkelas internasional disiapkan untuk menjamu tamu DPR dari dalam dan luar negeri.

“Gedung baru nanti dilengkapi restoran yang sangat representatif untuk menerima tamu dewan dari dalam dan luar negeri,” ujar Wakil Ketua BURT DPR, Pius Lustrilanang, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9).

Pius menuturkan, restoran tersebut diharapkan dapat memuaskan para tamu dewan. Dengan demikian lobi DPR dirasa akan makin efektif.

“Kami ingin agar setiap pertemuan di DPR tidak perlu di luar DPR, sehingga ada tempat lobi yang nyaman. Kalau menerima tamu juga tidak perlu kemana-mana,” terang Pius.

14 Lift dan Helipad

Selain dilengkapi restoran, gedung baru DPR juga dilengkapi 14 lift dan helipad. Tujuannya untuk memudahkan untuk memudahkan akses anggota DPR menuju ruang kerjanya.
“Tidak ada macet di lift, nanti ada 14 lift,” papar Pius.

Gedung baru DPR, menurut Pius, akan menghabiskan anggaran Rp 1,6 triliun dengan rincian 1,16 triliun untuk bangunan dan Rp 500 juta untuk interior dan furnitur.

Selain itu disiapkan helipad untuk kepentingan khusus.
“Ada helipad di lantai paling atas,” jelasnya.







Anggota DPR Senang Gedung Baru Dilengkapi Ruang Rekreasi

Anggota DPR menyambut gembira rancangan gedung baru gerbang aspirasi yang akan menyediakan ruang khusus rekreasi. Tempat rekreasi ini diharapkan dapat membuat anggota DPR rileks dan makin semangat bekerja.
“Saya malah baru denger, tapi Kalau itu benar dibangun, bagus. Relaksasi itu penting biar anggota DPR semakin sehat dan semangat bekerja,” ujar anggota BURT DPR M Toha kepada detikcom, Selasa (31/8).

Namun Toha berharap ruang rekreasi yang akan dibangun di puncak gedung baru DPR tersebut tidak untuk fasilitas macam-macam. Toha berharap akan dibangun fasilitas yang menunjang kesehatan anggota DPR.
“Kalau itu fitness atau potong rambut, ruang santai juga boleh. Tapi kalau panti pijet ya saya tidak sependapat,” harap Toha.

Sebelumnya dalam sosialisasi pembangunan gedung baru DPR, Tim Leader pembangunan fisik gedung baru, Budi Asdar Sukada, menyampaikan bahwa gedung baru DPR akan dilengkapi dengan ruang rekreasi.
“Gedung baru dibangun sebanyak 36 lantai, dilengkapi ruang rekreasi di lantai paling atas,” ujar Budi.

Budi menyampaikan, sarana ruang rekreasi diharapkan dapat menjadi hiburan santai anggota DPR di tengah melaksanakan tugas legislasi. “Agar anggota DPR bisa rileks,” jelasnya.

Politisi demokrat menyambut baik

Politisi Demokrat Venna Melinda menyambut baik pembangunan fitness center bagi anggota DPR. Bagi Venna, yang piawai menari salsa ini, diharapkan pusat kebugaran itu bisa membuat DPR lebih fit dalam bekerja.
“Pasti membuat lebih sehat. Tentu diharapkan stamina akan lebih bagus dan otak lebih fresh,” terang Venna yang juga anggota Komisi X DPR ini saat dihubungi detikcom, Selasa (31/8).

Venna bertutur, di tengah kesibukan menjadi anggota Dewan tentu akan lebih fresh dengan adanya fasilitas kesehatan itu. “Kalau memperbaiki produktivitas tentu kita setuju,” imbuhnya.

Namun, Venna memberi catatan, bagaimanapun, pembangunan fasilitas itu jangan sampai menciderai hati rakyat. “Kita kan jadi tidak enak menggunakannya kalau menyakiti hati rakyat. Posisi saya tidak dalam posisi mendukung atau menolak,” terangnya.
Salah satu fasilitas yang akan dimiliki DPR di gedung baru tersebut yakni spa, kolam renang, dan fitness center. Desain ini memicu pro kontra di tengah anggota DPR sendiri. Namun mereka mendukung pusat kebugarana, karena bisa membuat kerja lebih produktif.

Ketua DPR: Ruang Rehat Disiapkan Karena DPR Kerja Hingga Malam

Kamar istirahat disediakan di ruang kerja anggota DPR di gedung baru DPR yang akan segera dibangun. Menurut Ketua DPR Marzuki Alie, fasilitas yang disebutnya ruang rehat itu diperlukan guna menunjang kinerja anggota Dewan.
“Untuk rehat Dewan harus disiapkan karena mereka seringkali kerja hingga malam,” kata Marzuki saat dihubungi detikcom, Selasa (31/8).
Namun dia belum mengetahui apa fasilitas yang nanti ada di dalam ruang rehat itu. “Belum ada rencananya,” imbuh Marzuki.

Sebelumnya menurut tim leader teknis pembangunan, Budi Sukada, selain kamar istirahat lengkap dengan spring bednya, ada pula kolam renang dan spa di salah satu lantai yang akan menambah banyaknya fasilitas gedung baru tersebut.
“Fasilitasnya kebugaran, spa, apotek, kolam renang, toko (minimarket),” kata Budi Sukada saat dihubungi detikcom.

Sukada mengatakan, luas bangunan gedung baru DPR hingga kini masih belum ditentukan. Harus dihitung atas dasar luas jumlah total lantai bangunan dan orang yang akan berada di gedung baru DPR tersebut. Namun data yang dilansir Badan Urusan Rumah Tangga DPR, luas mencapai 157 ribu meter persegi.

ini bertentangan dengan fakta mayoritas penduduk indonesia
baca di sini

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...