Minggu, 25 Juli 2010

Disk clean up

0 komentar
Anda sering bertanya-tanya mengapa komputer anda berjalan lambat akhir-akhir ini? Biasanya, ini disebabkan harddrive anda membawa terlalu banyak junk file. Kebanyakan adalah file-file sementara (seperti internet temporary files dll) dan dan sangat aman untuk di hapus. membersihkan harddrive secara berkala dapat meningkatkan performa PC anda.

Anda pasti bertanya-tanya: mengapa windows menyimpan file itu jika mereka tidak diperlukan ? " file internet sementara" , sebagai contoh, setiap kali anda surfing, browser jaringan anda meminta muatan dari host web page tersebut, dan menyimpannya sebagai cache, kemudian menampilkan muatan ke jendela browser anda. Sekarang, mempercepat akses anda bila anda kembali ke halaman yang sama, browser kemungkinan menggunakan kembali cache itu jika tidak di rubah oleh webhost yang bersangkutan.

" file internet sementara" hanya satu contoh file sementara, dari berbagai macam file sementara. Ikuti langkah di bawah ini untuk membersihkan file sementara yang lainnya.

1. Launch the Disk Cleanup utility
- "Start" >> "Programs" >> "Accessories" >> "System Tools" >> "Disk Cleanup", atau:
- "Start" >> "Run", masuk ke "cleanmgr" lalu tekan Enter.
2. pilih disk mana yang akan di bersihkan (ex : "Local Disk C") dan click "OK":

Image and video hosting by TinyPic

3. Windows akan menghitung sisa ruangan (space) harddisk anda, lamanya tergantung kapasitas dari disk anda :

Image and video hosting by TinyPic

4. Jika window sudah selesai, maka Disk Cleanup Utility akan muncul. disini anda akan memilih file sementara mana yang akan di hapus. ini berpengaruh bila anda menghapus semua file sementara anda.

Image and video hosting by TinyPic

5. klik "OK" pada pilihan anda
6. Proses ini akan mengakibatkan komputer anda berjalan sangat lambat, tergantung jumlah file yang di bersihkan. saya sarankan anda melakukan aktifitas lain seperti: menonton tv. sampai proses ini selesai. setelah proses ini lakukan proses disk defragmentation untuk menambah kinerja PC anda.

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...