Minggu, 25 Juli 2010

"TAWON" buatan anak bangsa

0 komentar
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia International Motor Show (IIMS) tidak hanya memamerkan mobil-mobil merk luar negeri tetapi juga mobil karya anak bangsa yang bernama Tawon.

Image and video hosting by TinyPic

Mobil itu merupakan hasil kerjasama antara Riset Unggulan Strategis Nasional (Rusnas) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan PT Sumber Gasindo Jaya (SGJ). Mobil Eco friendly itu menggunakan bahan bakar Compressed Natural Gas (CNG).

"Tawon itu kecil tapi aktif," kata Dewa Yuniardi, direktur marketing SGJ menerangkan asal kata Tawon. Dewa menjelaskan meski kecil Tawon bisa melaju hingga kecepatan 100 km/jam.

Mobil Tawon memiliki berat 30 kg, dengan volume total silinder 485 cc, diameter silinder x langkah 66.5 mm x 72 mm dan daya maksimum 11.5 kw (15 HP)/3800 rpm.

Salah satu varian dari mobil Tawon adalah Tawon Transformer. Melihat bentuknya yang mungil, mobil itu sesuai untuk daerah perkotaan, namun Tawon Transformer justru membidik pangsa pasar pedesaan. Tawon Transformer berjenis pick-up yang berkapasitas penumpang dua orang dan kapasitas bak 500 kg. "Sasaran mobil ini adalah kalangan menengah ke bawah. Mobil ini bisa memenuhi banyak hal," kata Dewa.

Mobil ini di banderol dengan kisaran harga 40 jutaan. Dewa mengatakan pabrik mobil Tawon berlokasi di Rangkas Bitung, Banten.

Sapa yang mao beli tawon dapet bonus di entubbb hehehe.........

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...