Senin, 26 Juli 2010

TAHANAN KABUR KARENA PENJARA DI JAGA PATUNG MANEKIN

0 komentar
okezone.com

BUENOS AIRES - Dua tahanan kasus perampokan bersenjata melarikan diri dari sebuah penjara di wilayah tenggara Argentina yang kekurangan karyawan dan menggunakan manekin atau patung berbentuk manusia untuk menggantikan penjaga di menara.

"Saya mengakui bahwa kami menggunakan manekin itu, tapi kami juga memiliki kamera yang dapat melihat semua aktivitas," ujar Direktur Penjara Daniel Vergesa seperti dilansir AFP, Kamis (22/7/2010).

Dua tahanan itu melarikan diri dengan melompati tembok di Penal Unit No 11 di kota Neuquen pada Sabtu kemarin waktu setempat.

Penjaga menara digantikan oleh sebuah boneka manekin yang diberi nama "Wilson," yang terbuat dari boneka seperti film Cast Away yang diperani Tom Hanks.

"Kami membuat boneka tersebut dengan menggunakan sebuah bola dan topi sehingga para tahanan akan melihat sebuah bayangan dan menyangka bahwa mereka sedang diawasi," seperti dilansir surat kabar Rio Negro dari salah seorang penjaga.


Penjaga itu kemudian mengatakan bahwa hanya ada dua dari 15 menara yang memiliki penjaga asli.

Kepala kepolisian setempat, Juan Carlos Lepen, menyadari bahwa kamera dan televisi yang rusak belum bisa diperbaiki karena kekurangan dana.

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...