Minggu, 25 Juli 2010

Hard Drive Defragmentation

0 komentar
Windows Disk Defragmenter Utility memudahkan anda " re-organize " atau mengatur kembali, menggunakan spaces dari harddrive anda. Anda dapat berpikir tentang Harddrive anda sebagai laci yang penuh dengan barang-barang dan anda,membuang sampah di situ lagi dan lagi. Masalahnya adalah, bila Anda perlu menemukan sesuatu dari laci itu, anda perlu waktu yang lumayan lama untuk memeriksa secara menyeluruh. Sama halnya untuk sistem windows, harddrive anda seperti laci yang morat-marit, dan anda hanya harus memerintahkan windows untuk memeriksa secara menyeluruh. ini adalah waktu me re-organize dan membuat pc anda menjadi lebih cepat.

Proses Defragmentation memerlukan sedikit waktu, tergantung pada ukuran harddrive anda. Untuk membersihkan pc anda dan mempercepat Defragmentation, saya merekomendasikan melakukan cleanup drive sebelum defragmentation. untuk informasi bagaimana cara lakukan disket cleanup, lihat artikel ini.

gunakantrick ini resikonya tanggung sendiri ya...

1.Launch the Disk Defragmenter utility
- "Start" >> "Programs" >> "Accessories" >> "System Tools" >> "Disk Defragmenter", or:
- "Start" >> "Run", enter "dfrg.msc" then press Enter.
2. pilih disk untuk mengeksekusi Defragmentation (contoh: "Local Disk C") dan click "Defragment":

Image and video hosting by TinyPic

3.Windows memulai melakukan defragment pada harddrive yang kamu pilih

Image and video hosting by TinyPic

4.Banyak sedikitnya waktu yang di gunakan tergantung pada seberapa besar harddrive anda. Selama ini proses, komputeranda mungkin akan berjalan lebih lambat. untungnya anda bisa pause proses ini jika anda ingin menjalankan aplikasi yang memerlukan speed normal.

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...