Jumat, 13 Agustus 2010

HATI-HATI AKUN FACEBOOK ANDA JADI INCARAN SPAMER DAN SCAMER

0 komentar

Berita terbaru, akun Facebook anda bisa menjadi sasaran spamer atau bahkan scamer. Bagaimana tidak, jika seseorang memasukkan alamat e-mail pengguna Facebook bersama dengan password yang salah, maka Facebook akan menampilkan halaman “Masukkan kembali password anda” beserta email pengguna akun Facebook. Hal ini bisa di salah gunakan untuk memancing 500 juta data pengguna Facebook yang lain. Para Spamer dan scamer akan berusaha mengumpulkan jutaan alamat email untuk kepentingan mereka.


Spammer dengan daftar alamat e-mail bisa menulis skrip untuk masuk ke Facebook kemudian mencatat nama aslinya di mana hal ini dapat membantu serangan phishing secara lebih hebat kata Atul Agarwal, peneliti yang memposting catatan mengenai isu ini (bersama dengan contoh skripnya) ke mailing listFull Disclosure, seperti diberitakan Yahoo. Halaman login menunjukkan gambar orang, bahkan saat mereka sudah menetapkan pengaturan privasi agar informasinya tertutup, kata Agarwal.
Phising biasa dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang akun anda di internet mulai dari Paypal, Alert Pay, dll. Bahkan jika phising yang dilakukan berhasil bukan tidak mungkin mereka bisa menjadikan anda tersangka dalam pembobolan sebuah rekening. Jangan berikan informasi apaun kepada siapapun, walaupun dengan imbalan yang menggiurkan. Karena scamer biasanya membuat calon mangsanya tergiur dengan iming-iming yang bombastic. Mulai dari sekarang waspadalah dan jaga akun pribadi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...